Kampanye Pink Ribbon Belanja dan Berdonasi di Bazar Para Figur Publik

jurnal-rakyat.com – Jakarta Di bulan kesadaran kanker payudara dunia yang diperingati setiap Oktober, hotel Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem menggelar kegiatan bazar amal bertajuk Pink Ribbon Charity Bazaar. Mendukung kampanye Pink Ribbon, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat serta mendukung para pejuang dan penyintas kanker payudara yang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Sebanyak 12 stan disiapkan yang berisi barang preloved atau barang baru milik para figur publik yang digelar di The Garden Ballroom pada 23 Oktober 2022. Di antaranya barang milik Artika Sari Devi, Influencers Jakarta seperti, Ema Sari Pratama, Sitta Kusuma Freddy, Komunitas MAMS Traveloka experience, Komunitas Ibu Berwisata, Permaisuri Team, dan banyak lainnya termasuk juga barang gabungan milik tim dari hotel. Mereka menyisihkan sebagian keuntungan pada saat bazar untuk disumbangkan ke Yayasan diwakilkan penyerahnya oleh Nadia Nevasya, Director of Sales dari Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem.

Kegiatan bazar tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia yang menyampaikan beberapa pesan mengenai pentingnya kesadaran akan pengecekan berkala bagi wanita untuk mendeteksi kanker sedari dini. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah tingginya kasus kanker payudara stadium lanjut yang terlambat untuk terdeteksi.

Melukis di Atas Bidang Bra

Selain berbelanja dan beramal, pengunjung yang hadir juga disuguhi aksi aBRAkadabra yang merupakan kolaborasi dari Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem dengan 5 seniman wanita Indonesia dan didukung oleh La Senza. Lima seniman tersebut yaitu, Astuti Kusumo, Mola, Nining Niluh, Prajna Dewantara, serta Vera Lasut melukis di atas bidang bra yang disediakan secara langsung. Nantinya, kelima bra yang telah dilukis tersebut akan dilelang secara daring untuk hasilnya dapat disumbangkan untuk mendukung pejuang kanker payudara.

Heti Palestina Yunani, kurator pada aksi tersebut berkata, “Diberi nama aBRAkadabra karena seperti sebuah mantra yang dimaksudkan untuk turut memberikan semangat dan dukungan kepada pejuang kanker payudara yang ada di Indonesia. Bahwa mereka tidak sendiri, dan aksi ini menunjukkan cara lain dari Seniman yang terlibat dalam dukungan tersebut.”

Kampanye Pink Ribbon kembali digalang oleh Hotel dan resor Hilton di seluruh Indonesia

Tidak hanya itu, mulai bulan Oktober hingga Desember, hotel juga membuat inisiatif dengan mengajak tamu yang menginap untuk turut berdonasi sebesar Rp100.000. Setiap tamu yang berdonasi namanya akan otomatis diikutsertakan dalam lucky draw untuk kesempatan mendapatkan banyak hadiah menarik dari hotel seperti, voucher menginap, voucher makan, serta souvenir yang akan diundi pada bulan Desember 2022.

Selain itu, tamu yang berdonasi juga akan membubuhkan stempel berwarna merah muda di bidang kanvas yang telah dihias menjadi sebuah batang pohon oleh tim hotel. Semakin banyak donasi yang terkumpul, maka pohon tersebut akan semakin rimbun. Nantinya, kanvas tersebut akan diserahkan kepada Yayasan bersamaan dengan donasi yang terkumpul sebagai bentuk dukungan dari hotel.

Tahun ini, kampanye Pink Ribbon kembali digalang oleh Hotel dan resor Hilton di seluruh Indonesia. Enam hotel dan resor Hilton di Indonesia turut berpartisipasi dalam kampanye ini, yaitu Conrad Bali, Hilton Bali Resort, Hilton Bandung, DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro, DoubleTree by Hilton Surabaya dan Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem. Masing-masing hotel akan mengadakan ragam kegiatan dan promosi guna mengumpulkan dukungan dari para tamu untuk kampanye ini. Sebagian dari hasil kegiatan yang terkumpul akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.