Windows 11 Telah Terpasang di 5 Persen Perangkat PC Dunia

jurnal-rakyat.com – AdDuplex telah merilis data mengenai penggunaan sistem operasi Windows untuk bulan Oktober dan mengungkapkan bahwa Windows 11 telah terpasang pada 5,1% komputer yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11.

Dikatakan juga bahwa 90% PC Windows 10 atau 11 sekarang menggunakan versi Windows yang dirilis pada tahun 2020 atau 2021 yang berarti pengguna kemungkinan mendapatkan pembaruan patch keamanan dan telah merasakan fitur terbaru yang ditawarkan Windows.

Data mendalam ini dikumpulkan dari sekitar 5.000 aplikasi di Windows Store yang menggunakan AdDuplex SDK v.2 atau lebih tinggi. Data bulan ini didasarkan pada informasi dari sekitar 60.000 komputer yang diperkirakan telah berarti mewakili basis pemasangan sistem operasi Windows 10 ataupun 11 yang lebih luas.

Bulan lalu, AdDuplex mengungkapkan bahwa Windows 11 telah terpasang pada 1,3% komputer yang memiliki Microsoft Store. Yang menarik dari laporan tersebut adalah mengingat saat itu Windows 11 bahkan belum dirilis secara resmi. Microsoft juga telah meluncurkan Windows 11 secara bertahap, jadi jika menurut anda 5% adalah angka yang rendah, anda juga perlu mempertimbangkan pendekatan secara bertahap yang dilakukan Microsoft dalam perilisan sistem operasi baru itu.

Dengan meluncurkan Windows 11 secara bertahap, Microsoft dapat mengatasi masalah apa pun sejak awal sehingga lebih banyak orang senang dengan pengalaman Windows 11 mereka.

Menurut sumber yang diterima nesabamedia.com, Microsoft sekarang mengeluarkan pembaruan untuk pengguna Windows 10 yang secara otomatis memasang alat atau utilitas PC Health Check. Ini akan memudahkan perusahaan untuk membantu pengguna memastikan perangkat komputer mereka kompatibel dengan Windows 11 dan jika tidak, aplikasi tersebut akan memberitahu mereka apa saja hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang membuatnya kompatibel dengan Windows 11.

Sementara, pekan ini merupakan ulang tahun ke-20 dari sistem operasi legendaris Microsoft, Windows XP dengan latar belakang bukit bernama Bliss itu. Menariknya, meskipun sudah lama tidak lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft, sistem operasi itu masih banyak digunakan oleh pengguna, utamanya adalah perusahaan.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.