Sony Umumkan Paket Layanan PlayStation Plus Baru Untuk Saingi Game Pass

jurnal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Sebelumnya telah terdengar rumor bahwa Sony tengah mengerjakan sebuah paket layanan untuk menyaingi Game Pass milik Microsoft, dengan merombak layanan PlayStation Plus mereka. Kini, perusahaan telah menjadikan rumor tersebut kenyataan, mengkonfirmasi bahwa layanan baru PlayStation Plus akan tersedia mulai bulan Juni.

Layanan PlayStation Plus baru itu dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni Essential, Extra dan Premium. Paket Essential mirip dengan layanan yang ditawarkan sebelumnya, mengirimkan dua judul game gratis untuk bisa diunduh tiap bulannya, penyimpanan awan untuk menyimpan progress, multiplayer, dan diskon eksklusif.

Dua paket lainnya adalah perubahan besar yang ada di layanan baru ini. Paket Extra berisi paket Essential namun ditambah dengan 400 judul game PS4 dan PS5 untuk bisa diunduh.

Sementara paket Premium menawarkan kedua paket sebelumnya, namun juga membawa 340 judul game lainnya. Penambahan judul game itu termasuk game PS3 melalui streaming awan, termasuk game PS1, PS2 dan PSP.

Anda juga akan bisa mendapatkan akses ke pengujian game terbatas serta layanan Playstation Now yang ada.

Sony secara khusus mengatakan bahwa judul game seperti Returnal, Death Stranding, Spider-Man, Spider-Man: Miles Morales dan God of War akan dimasukkan dalam paket Extra dan Premium. Untuk saat ini, ketiga paket itu tersedia untuk wilayah Eropa, Jepang, Inggris dan Amerika.

Berikut daftar harganya:

    PlayStation Plus Essential: bulanan $9.99, empat bulanan $24.99 dan tahunan $59.99

    PlayStation Plus Extra: bulanan $14.99, empat bulanan $39.99 dan tahunan $99.99

    PlayStation Plus Premium: bulanan $17.99, empat bulanan $49.99 dan tahunan $119.99

Namun bagi pengguna yang tidak tercakup dalam layanan cloud streaming, Sony mengatakan bahwa mereka mengumumkan adanya layanan PlayStation Plus Deluxe. Mereka mengatakan bahwa layanan ini berisi PlayStation Original, PS2, PSP termasuk judul game trial terbatas. Lebih lanjut Sony mengatakan bahwa paket Extra dan Essential juga tersedia untuk pengguna tersebut.

Tidak ada informasi mengenai harga untuk layanan paket Deluxe, karena menurut pihak Sony harganya berbeda-beda untuk masing-masing wilayah, namun akan lebih murah dari paket Premium.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.