Skuter Paddock Bekas Dipakai Rossi Laku Rp 274 Juta

jurnal-rakyat.com – Satu unit skuter paddock yang digunakan oleh Valentino Rossi saat masih di Yamaha periode 2008-2009 dilelang dan berhasil terjual 17.000 euro atau sekitar Rp 274 juta.

Hasil penjualan skuter Yamaha Giggle 50 yang dihiasi livery Fiat Yamaha tersebut kemudian didonasikan kepada Medea La Nostra Famiglia, sebuah badan amal yang fokus pada autisme anak kecil di Italia.

Penjualan tersebut merupakan bagian dari Minardi Day, lelang awal tahun ini yang berfokus pada memorabilia motorsport dari berbagai kendaraan roda dua dan empat. Hasil lelang akan disumbangkan ke badan amal Italia yang menyelidiki autisme pada anak-anak.

Dikutip dari , skuter tersebut bisa terjual fantastis sebab ditandatangani oleh Rossi , dan bahkan dikendarai legenda MotoGP tersebut di beberapa seri selama di Eropa.

Barang-barang Rossi bernilai tinggi di pasar, apalagi barang yang memang dipakai olehnya. Skuter paddock kecil seharga nyaris Rp 300 juta sebetulnya cukup mahal dan tidak mungkin terjual demikian tanpa ada asosiasi dengan Rossi.

Sebelumnya, Ducati GP11 yang pernah dipakai Rossi berhasil terjual seharga 245.700 euro atau setara Rp 3,9 miliar. Ini merupakan salah satu memorabilia MotoGP terbaik yang bisa dimiliki kolektor.