Travel  

Serunya Menikmati Park Potret, Berbagai Wahana Keren Gratis Untuk Pengunjung

jurnal-rakyat.com – Ternyata kota Tangerang memiliki ruang terbuka hijau yang cocok untuk liburan akhir pekan bersama dengan buah hati. Taman Potret ini termasuk salah satu ikon kota Tangerang karena berada dipusat kota. Menjadi taman yang asri dan sejuk ditengah kota memberikan tempat rehat sejenak bagi pekerja yang jenuh akan pekerjaan. Tidak hanya itu, banyak kalangan keluarga yang meberikan kebebasan buah hatinya menikmati asrinya Taman Potret ini.

Berbagai fasilitas yang sangat memadai seperti taman yang indah, taman bermain untuk anak-anak hingga tempat duduk yang tersebar sebagai tempat duduk pengunjung. Sebagai taman ruang publik yang dibangun oleh pemerintah kota Tangerang jadi kamu akan menikmati taman ini tanpa perlu mengeluarkan uang seperser pun. Kamu hanya membayar tiket parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Jam operasional Taman Potret ini buka setiap hari sejak pagi hingga sore hari. Untuk gari libur Taman Potret akan tutup jam 22.00 WIB. Taman yang dibuka mulai dari tahun 2015 ini berawal dengan nama taman selfie hingga kini diubah menjadi Taman Potret. Uniknya ketika akhir pekan terdapat berbagai pertunjukan seperti atraksi, saking serunya kamu bakal lupa waktu.

Kesegaran disela panasnya Kota Tangerang menjadikan taman ini sangat nyaman karena taman ini ditumbuhi dengan berbagai pepohonan besar nan rindang. Berbagai jenis pohon besar seperti pohon mahoni dan pohon-pohon besar lainnya dapat kamu nikmati sepanjang siang. Selain itu tersedia berbagai bangunan berbentuk unik seperti bangunan jamur dan kandang-kandang burung raksasa. Suasana sejuk diiringi dengan kicauan burung menambah rasa nyamannya para pengunjung.

Spot foto lainnya terlihat sangat instagramabel. Banyak tempat berwarna-warni, lantai piano yang unik, beberapa patung penari, berbagai replika seperti kapal dan lainnya hingga lampu pelangi. Tak hanya itu, beberapa tulisan menarik seperti “I LOVE TNG”, jembatan unik, hingga berbagai patung hewan sangat keren.

Untuk kamu yang mulai lapar, jangan khawatir Taman potret terdapat pasar camilan yaitu Pasar Jajan Potret Taman. Tak hanya itu, Taman Potret memiliki ruang laktasi untuk pengunjung yang membawa bayi sehingga tidak perlu lagi menyusui diruang terbuka.

Nah, penasaran kan dengan Taman Potret ini, segera nikmati taman yang berlokasi di Jalan Sudirman Babakan Tangerang. Taman ini bersebelahan dengan Tangerang City Mall, Taman Cikokol, Taman Kelinci dan Taman Kupu-kupu.