Microsoft Ungkap Harga dan Fitur Layanan Office 2021

jurnal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Layanan Microsoft Office 2021 akan tersedia pada tanggal 5 Oktober dan Microsoft baru saja mengumumkan harga, serta fitur-fitur yang akan tersedia. Untuk pengguna yang lebih memilih menggunakan layanan tersebut dengan sistem lisensi tidak perlu khawatir, karena meskipun Microsoft menawarkan Office 2021 dengan sistem berlangganan, untuk pembelian dalam bentuk lisensi masih tetap disediakan.

Harga untuk Office Home and Student 2021 adalah $149,99 (Rp2 jutaan). Ini akan mencakup Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Microsoft Teams, baik di PC maupun Mac. Untuk Office Home and Business 2021, harganya menjadi $249,99 (Rp3,5 jutaan). Nantinya layanan yang ada di Office Home and Student 2021 semuanya akan tersedia untuk Home and Business, termasuk Outlook dan semua hak dalam menggunakan semua aplikasi Office untuk kebutuhan bisnis.

Office 2021 akan menyertakan fitur kolaborasi yang terdapat di Office versi Microsoft 365, dengan dukungan real-time co-authoring, dukungan OneDrive, dan integrasi Microsoft Teams. Office suite baru juga akan memiliki desain Office baru dengan antarmuka pita yang diperbarui, sudut membulat, dan skema warna netral yang semuanya cocok dengan perubahan UI Windows 11.

Jadi, Office 2021 akan diluncurkan pada 5 Oktober di hari yang sama dengan ketersediaan Windows 11. Tetapi perlu dicatat, pengguna tidak wajib untuk beralih ke sistem operasi baru untuk memasang layanan office suite. Mereka yang memiliki Windows 10 juga dapat memilikinya dan memanfaatkan semua fitur yang disertakan dengan suite edisi baru.

Berikut adalah semua fitur Office 2021 yang baru:

Excel:

    Fungsi XLOOKUP – membantu menemukan hal-hal dalam tabel atau rentang demi baris dalam lembar kerja Excel.

    Dukungan dynamic array – fungsi baru di Excel yang menggunakan array dinamis.

    Fungsi LET – fitur Excel yang memungkinkan anda menetapkan nama untuk hasil perhitungan.

    Fungsi XMATCH – ini mencari item tertentu dalam array atau rentang sel dan mengembalikan posisi relatif item.

    Dukungan format OpenDocument (ODF) 1.3

    Tab Gambar yang diperbarui

    Peningkatan kinerja

Power Point:

    Rekam Slide Show – fitur PowerPoint baru ini mencakup perekaman video presenter, perekaman ink, dan perekaman laser pointer.

    Putar ulang ink strokes – jika anda menggunakan ink di PowerPoint, kini anda dapat memutar ulang ilustrasi saat digambar.

    Atur elemen pada slide anda untuk pembaca layar – ini memungkinkan anda mengatur ulang elemen untuk mengoptimalkannya bagi pembaca.

    Dukungan format OpenDocument (ODF) 1.3

    Tab Gambar yang diperbarui

    Peningkatan kinerja

Outlook:

    Penerjemah dan ink – Sekarang anda dapat membuat anotasi email, menggambar di kanvas untuk pesan, atau menerjemahkan email ke lebih dari 70 bahasa.

    Pencarian instan – hasil pencarian sekarang instan, dengan lebih banyak cara untuk memperjelas dan menyaring hasil.

    Peningkatan kinerja

Word:

    Dukungan format OpenDocument (ODF) 1.3

    Tab Gambar yang diperbarui

    Peningkatan kinerja

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.