Laptop LG Gram Keluaran Terbaru Akan Terpasang Windows 11 Out of The Box

jurnal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Windows 11 ternyata dirilis oleh Microsoft satu hari lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya, tetapi tidak butuh waktu lama bagi produsen PC untuk bergabung dan mengumumkan dukungan untuk rilis Windows terbaru.

Selain lini Surface milik Microsoft sendiri, pabrikan lain seperti Acer dan Razer dengan cepat meluncurkan laptop baru yang datang dengan Windows 11. LG melakukan hal yang sebaliknya, mengambil rute yang sedikit berbeda dan tidak mengumumkan sesuatu yang baru. Alih-alih, mereka hanya mengatakan bahwa jajaran notebook Gram 2021 sekarang memiliki Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya, untuk pengiriman produk baru.

Sejujurnya, LG bukanlah produsen PC paling produktif, jadi tidak bisa menghadirkan produk laptop baru dalam skala besar seperti Acer, HP, atau bahkan Razer. Mungkin kuotanya untuk tahun 2021 sudah penuh ketika mereka meluncurkan model LG Gram baru pada awal tahun dan tidak berencana membuat model baru hanya untuk Windows 11. Apa yang dilakukannya adalah meyakinkan calon pembeli bahwa mereka akan mendapatkan Windows 11 ketika mereka membeli LG Gram dalam beberapa minggu mendatang.

LG mengatakan bahwa pengiriman Windows 11 pada laptop ini adalah contoh komitmennya dan dimaksudkan untuk memudahkan pembeli merasakan sistem operasi terbaru Microsoft. Ini menghilangkan beberapa ketidakpastian yang mungkin dimiliki pembeli dalam berinvestasi di notebook LG Gram pada saat ini, jika Windows 11 belum dipasang sebelumnya.

Janji LG tentang pengalaman Windows 11 yang out-of-the-box mungkin tidak berlaku untuk laptop yang saat ini sudah dijual dan dipajang di etalase toko. Tentu saja, sangat mungkin untuk meningkatkan ke Windows 11, tetapi kesempatan itu mungkin tidak akan terjadi sampai beberapa bulan, bagi sebagian besar pengguna. LG setidaknya menjamin bahwa seri LG Gram 2021 semua memenuhi syarat untuk menerima pembaruan ketika akhirnya tiba.

Keluarga laptop tipis dan ringan LG menambahkan anggota baru yang mengubah formula lama dengan tampilan rasio aspek 16:10, yang juga menghasilkan keyboard dan touchpad yang lebih besar. Laptop tersebut juga menggunakan Intel generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe (tanpa Xe Max).

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.