Korban Tewas Heli Jatuh Tewaskan Mendagri Ukraina Jadi 18 Orang

jurnal-rakyat.com – Korban tewas dalam insiden helikopter jatuh di pinggiran Kiev, Ukraina , bertambah menjadi sedikitnya 18 orang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Denys Monastyrskyi dan pejabat kementeriannya ikut tewas dalam insiden yang terjadi di dekat sebuah Taman Kanak-kanak (TK) dan gedung permukiman ini.

Seperti dilansir Associated Press dan CNN, Rabu (18/1/2023), kepala Otoritas Militer Regional Kiev Oleksiy Kuleba dalam pernyataan terbaru via Telegram menyebut korban tewas kini mencapai sedikitnya 18 orang. Disebutkan Kuleba bahwa tiga korban tewas di antaranya merupakan anak-anak.

Kuleba menambahkan bahwa 29 orang lainnya, termasuk 15 anak-anak, mengalami luka-luka akibat insiden helikopter jatuh ini. Sebelumnya dia menyebut bahwa anak-anak dan para pegawai ada di dalam Taman Kanak-kanak di kota Brovary itu saat insiden terjadi pada Rabu (18/1) waktu setempat.

Dalam pernyataan terpisah, Kepala Kepolisian Nasional Ukraina Igor Klymenko telah mengonfirmasi bahwa Mendagri Monastyrskyi tewas dalam kecelakaan itu.

Dua pejabat tinggi Kementerian Dalam Negeri lainnya yang tewas diidentifikasi sebagai Yevhen Yenin yang menjabat Wakil Pertama Mendagri dan Yurii Lubkovych yang menjabat Sekretaris Negara pada Kementerian Dalam Negeri.

Monastyrskyi menjadi pejabat tinggi paling senior di Ukraina yang tewas sejak Rusia melancarkan invasi sekitar 11 bulan lalu.

Penyebab jatuhnya helikopter itu belum diketahui secara jelas.

Klymenko dalam pernyataannya menyebut helikopter itu merupakan milik Dinas Darurat Negara, namun tidak diketahui secara jelas dari mana helikopter itu mengudara dan akan menuju ke mana saat insiden terjadi. Disebutkan Klymenko bahwa sembilan korban tewas di antara berada di dalam helikopter yang jatuh.

error: Content is protected !!