Detail Baru Smartphone Xiaomi 12 Lite Yang Akan Datang

jurnal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Akhir tahun lalu, pengumuman perdana seri Xiaomi 12 berlangsung, yang saat ini memiliki tiga model, yakni Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan 12X. Nantinya akan ada dua model Xiaomi 12 Ultra dan Xiaomi 12 Lite yang akan bergabung. Yang pertama akan diluncurkan pada bulan Juni, dan ini adalah salah satu pesaing pertama untuk Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Kemarin, tipster terkenal Digital Chat Station membagikan detail mengenai Xiaomi 12 Lite, versi ringan dari flagship tersebut. Menurut DCS, smartphone ini akan menawarkan Snapdragon 778G atau 778G Plus, MIUI 13, NFC dan RAM sebesar 8GB. Dalam hal desain, smartphone ini akan menghadirkan kembali fitur yang ada di saudaranya, serta menawarkan pemindai sidik jari di layar.

Integrasi sensor sidik jari ke dalam layar menunjukkan bahwa panel OLED akan digunakan di smartphone ini. Mungkin panelnya akan mirip dengan yang dipasang di Xiaomi 12 dan 12X. IrDA dan speaker stereo juga dijanjikan.

Kapan waktu perusahaan bakal memperkenalkan smartphone ini masih belum diketahui. Asumsi yang ada sekarang adalah bahwa smartphone ini akan tersedia pada bulan April atau Mei, dan Cina akan menjadi negara pertama yang menjualnya.

Di sisi lain, Xiaomi yang aktivitas usaha utamanya adalah pengembangan dan produksi smartphone, elektronik serta peralatan rumah tangga, juga baru saja menerbitkan laporan keuangan untuk tahun 2021.

Selama periode pelaporan, laba yang dihasilkan perusahaan meningkat menjadi $3,46 miliar, yang menunjukkan peningkatan sebesar 69,5% dibandingkan dengan tahun 2020.

Laba yang disesuaikan untuk kuartal keempat tahun 2021 mencapai angka $702 juta, naik 40% dari periode tiga bulanan yang sama di tahun 2020. Pendapatan kuartalan perusahaan berada di atas ekspektasi para analis yakni sebesar $660 juta.

Laporan tersebut juga mengungkap penjualan Xiaomi pada kuartal keempat tahun 2021 meningkat sebesar 21% menjadi $13,5 miliar. Pendapatan tahunan meningkat sebesar 33,5% menjadi $51,65 miliar. Bersamaan dengan pengumuman laporan keuangan, Xiaomi juga mengumumkan bahwa mereka melakukan pembelian saham kembali (buyback) senilai $1,3 miliar.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.