Angkat Tema Smart and Eco Community, Loyalis Innova Touring ke Surabaya

jurnal-rakyat.com – Komunitas Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) menggelar Kopdar Akbar Jawa yang berlangsung di Surabaya , Jawa Timur, (22-24/10/2022).

Dalam ajang yang mengusung tema “Smart & Eco Community” kali ini, diikuti sekitar 500 anggota IC dengan 200 unit Toyota Innova beserta keluarga dari chapter Jabodetabek, Jawa, dan Sumatera.

Rangkaian acara dimulai dengan lomba eco driving challenge menggandeng Bridgestone, di mana peserta yang konsumsi BBM paling irit saat perjalanan dari kota asal ke Surabaya dinobatkan sebagai pemenang.

Para loyalis Innova ini juga membuat perpustakaan digital ke SMK sekitar Surabaya sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Selain itu, 1.000 tanaman bakau juga di tanam di kawasan eco wisata Wonorejo bersama dengan kelompok Tani Wonorejo.

Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community mengatakan, ajang kali ini berjalan dengan lancar. Para anggota merasa nyaman dalam perjalanan menuju Surabaya karena adanya servis dan pengecekan bersama Auto2000 di lokasi acara.

“Harapannya dengan dilaksanakan Kopdar Jawa, Innova Community bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Nugraha dalam keterangan resminya, Minggu (30/10/2022).

Tak sampai itu saja, rombongan peserta juga diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara salah satu SUV ramah lingkungan Toyota, yakni Corolla Cross Hybrid.

Innova Community telah berdiri sejak 23 Juli 2006. Hingga saat ini, loyalis yang tergabung sudah mencapai 3.000 anggota resemi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, 65.400 lebih anggota di Facebook Innova Community, serta 45.200 pengikut di Instagram dan 3.000 di twitter.

Bagi yang ingin bergabung caranya cukup mudah, yakni harus memiliki mobil Toyota Innova. Sementara soal detail pendaftaran bisa mengunjungi lama resmi di innovacommunity.org atau via sosial media resmi.