Lahirkan Ragam Inovasi, Bank BTN Raih Penghargaan Merdeka Award 2022

Merdeka.com – Bank Tabungan Negara (BTN) mendapat penghargaan dalam Program Inovasi untuk Negeri. Penghargaan ini menjadi inspirasi sekaligus penyemangat, agar Bank BTN bisa terus berinovasi dan berkembang lebih baik lagi.

“Jadi setiap inovasi yang dibuat dari bank, terutama bank BTN, kita sangat merasa terapresiasi lewat semua inovasi,” kata Andi Nirwoto, Direktur IT dan Digital Bank BTN, dalam acara Merdeka Award digelar di Gedung Paviliun Provinsi Smesco-Nareswara Hall, Lantai 4, Jakarta dengan tema “Inspirasi Indonesia”, Kamis (30/6).

Menurutnya, yang paling penting adalah inovasi yang bisa memberikan kemajuan, bagi nasabah BTN dan juga masyarakat umum lainnya. Apalagi di masa yang sudah serba digital, seperti saat ini.

Sejumlah program inovasi telah dilahirkan oleh Bank BTN, di antaranya:

– BTN Properti For Developer
Aplikasi ini ditujukan khusus bagi para pengembang / developer untuk melengkapi konsep One Stop Housing Ecosystem yang telah diusung BTN selama ini. dipersembahkan khusus bagi para developer atau pengembang yang selama ini menjadi mitra setia Bank BTN dalam menyalurkan pembiayaan perumahan ke masyarakat Indonesia.

– Mobile Apps Fintech Ponpes
Aplikasi finansial technology (fintech) khusus para santri dan pengurus pondok pesantren. Dengan hadirnya Mobile Apps Fintech Ponpes, ada 15.000 santri, 15.000 wali santri, 300 guru, serta 31 unit usaha di lingkungan pesantren yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

– Aplikasi e-Tabungan Perumahan Personel TNI AD (eTPPAD)
Kemudahan ini menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan BTN sejalan dengan komitmen mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi para prajurit negara. Fitur eKPR yang memudahkan setiap prajurit TNI AD dalam pengajuan KPR TNI, mulai dari mencari properti, simulasi kredit, hingga pengajuan kredit secara online.

– Aplikasi BTN Properti Mobile
Aplikasi yang memudahkan para pemburu rumah untuk mencari serta memiliki hunian idaman.

– Digital Mortgage Ecosystem BTN
Platform ekosistem perumahan yang akan melayani kebutuhan masyarakat dari hulu sampai dengan hilir, dimulai dari pencarian, pengembangan, pembelian dan penjualan properti / rumah, kontrakan rumah, renovasi rumah, interior rumah. sampai dengan melayani kebutuhan utilities rumah secara rutin.

– Aplikasi Rumah Murah BTN
Aplikasi yang menampilkan portofolio agunan yang siap untuk dijual ataupun dilelang. Aplikasi ini memiliki dua laman kategori yaitu rumah bekas (rumah yang dijual secara sukarela) dan rumah lelang (rumah yang dijual secara lelang dengan prosedur standar KPKNL). Aplikasi Rumah Murah BTN memberikan informasi mengenai langkah lelang sehingga para pengguna aplikasi dapat dengan mudah dan cepat dalam menentukan aset pilihannya di BTN lelang.

Acara Merdeka Award 2022 digelar di Gedung Paviliun Provinsi Smesco-Nareswara Hall, Lantai 4, Jakarta dengan tema “Inspirasi Indonesia”. Ada 5 kategori dalam penghargaan Merdeka Award 2022. Program Inovatif untuk Negeri, Program Kreatif Pariwisata, Inovasi Digital, Program Pemberdayaan UMKM dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia.

Merdeka Award 2022 dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin dan Managing Director EMTEK, Sutanto Hartono, yang hadir secara virtual. Sementara itu, hadir secara langsung Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Aris Darmansyah Edisaputra, Direktur Ekonomi Digital Ditjen Aptika Kominfo I Nyoman Adhiarna, dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu.

Baca juga:
Saksikan Merdeka Awards 2022, Apresiasi untuk Inovasi
Saksikan Merdeka Award 2022 Inspirasi Indonesia 30 Juni 2022


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!